Selasa, 16 Juli 2013

sejenak tadi

aku masih tetap sama dari aku setahun yang lalu, masih terlihat bodoh. aku yang suka melamun, menghayal ataupun mengigau. namun kamu menyadarkan aku, bahwa kini aku telah sedikit berbeda. aku yang biasanya mudah bercerita, aku yang biasanya selalu ceria kini mulai kehilangan sosok itu sedikit demi sedikit. aku sendiri tak menyadari perubahan itu. seperti sekarang. aku mulai asik sendiri dengan berbagai pikiranku. bahkan kini aku begitu mudah menangis. membuatmu mengkhawatirkan aku. entahlah, ada sedikit sakit rasanya ketika aku melihat seekor semut berlalu lalang dihadapanku. mereka kecil. namun aku merasa lebih kecil darinya. kutanyakan padanya apakah mereka selalu bertasbih padaNya setiap saat seperti ceritaNya, selalu bersyukur padaNya atas makanan kecil yang sekarang ia bawa. aku mendapatkan jawabanku sendiri. bahwa ia sekarang benar-benar menciutkan aku. bahwa aku yang mendapatkan lebih banyak dari mereka terkadang melupakanNya begitu saja, aku termenung. dan mendongak melihat wajahmu. kamu selalu saja mengkhawatirkan aku, meski aku telah menyembunyikan segala hal yang ada diotakku kamu masih tetap saja mengkhawatirkan aku. aku menangis. karena kamu menanyakan apa yang membuatku bersedih. bisakah aku menceritakan kesedihanku? ah aku memang belum bisa memilih dan membedakan mana yang seharuskan aku tunjukan padamu, perasaan seperti apa yang seharusnya aku perlihatkan padamu. terkadang aku enggan mencertakan apa yang ada dalam benaku karena kamu pasti akan lebih sedih daripada aku. karenanya aku memilih menutupi semuanya. sejenak tadi aku berpikir mengenai perasaanku sendiri, yang kini belum juga kutemukan jawabannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar